Tentang bikbuk

Story behind

bikbuk berdiri karena adanya suatu masalah yang meresahkan kami, yaitu sulitnya akses teknologi bagi para pelaku usaha sedangkan kita berada di era informasi yang sudah sangat berkembang saat ini. Internet berkembang begitu pesat, hanya segelintir orang yang bisa mendayagunakan infrastruktur tersebut secara produktif. E-commerce berkembang pesat, hanya segelintir seller yang mampu menjual banyak dan menghasilkan untung sisanya gulung tikar.

Kami ingin memfasilitasi para pelaku usaha. Menjadikan Indonesia lebih baik dari negara konsumen menjadi negara produsen. Baik produksi barang maupun jasa. Dengan bikbuk ini kami berharap lebih banyak lagi ide-ide startup yang terealisasi karna mereka yang ingin memulai tidak perlu khawatir kendala teknologi. Karna kami sanggup menggunakan teknologi terbaik dunia, dan kami ingin berbagi dengan para generasi muda dengan semangat mereka untuk membangun bangsa.

Karna kami sudah menggunakan teknologi yang sama digunakan oleh perusahaan2 terbaik dunia seperti google dan amazon. Sedari awal kami ingin menetapkan tujuan bahwa bikbuk tidak mau menerima konsep bahwa kami adalah orang Indonesia maka kami tidak bisa mendunia.

Filosofi dari bikbuk beautiful mind, tagline ini kami ambil dari sebuah film yang menceritakan kisah nyata seorang ahli matematika. Dan filosofi itu juga menjadi semangat kami, suatu saat kami dapat membuat AI yang selain cerdas juga memberi manfaat bagi manusia. Filosifi ini juga menggambarkan bahwa, seseorang dinilai bukan dari apa yang tampak dari penampilannya, melainkan atitude dan pengetahuannya yang bermanfaat bagi sesama.

Komposisi dan latar belakang anggota tim kami memang lah tidak begitu menarik untuk diperhatikan. Dipimpin oleh seorang CEO hasil drop out dari jurusan akuntansi, dengan dibantu oleh CFO yang telah mapan bekerja di bank besar di hongkong memutuskan kembali ke Indonesia untuk membangun Indonesia. CTO lulusan smk yg memutuskan dari awal tidak kuliah karna ingin mencari pengalaman, programmer senior lulusan smk yg tidak diterima bekerja di manapun, seorang, dan seorang CIO teknisi yang tidak pernah puas.

Kami memang tidak mempunyai modal yang banyak, tetapi mesin penggerak kami adalah seluruh anggota tim yang kesemuanya rela keluar dari zona nyaman untuk mencapai satu tujuan “Demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia dan menginspirasi dunia”.

Meet the team

Muhammad Miqdad
CEO

Eka Gunawan Rudyanto
CFO

Wahyu Eko Saputro
CTO

Reza Zesariana Raihansyah
Mobile Developer

Jajat Sudrajat
UI/UX Designer